Besaran Dana Bagi Hasil Pajak dan Bagi Hasil Retribusi Daerah untuk Desa-desa di Kebumen Th. 2014

pajak daerahSambil menunggu terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang besaran dana bagi hasil pajak daerah dan besaran bagi hasil retribusi daerah, untuk desa-desa di Kabupaten Kebumen tahun 2014, di bawah ini pembaca KATIGADE bisa mendownload draf hitungannya.

Merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) RI No.43 Th. 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan UU No.6 Th. 2014 Tentang Desa, Bab VI tentang KEUANGAN DAN KEKAYAAN DESA, Pasal 97 ayat;

  1. Pemerintah kabupaten/kota mengalokasikan bagian dari hasil pajak dan retribusi daerah kabupaten/kota kepada Desa paling sedikit 10% (sepuluh perseratus) dari realisasi penerimaan hasil pajak dan retribusi daerah kabupaten/kota.
  2. Pengalokasian bagian dari hasil pajak dan retribusi daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan berdasarkan ketentuan:
    a. 60% (enam puluh perseratus) dibagi secara merata kepada seluruh Desa; dan
    b. 40% (empat puluh perseratus) dibagi secara proporsional realisasi penerimaan hasil pajak dan retribusi dari Desa masing-masing.
  3. Pengalokasian bagian dari hasil pajak dan retribusi daerah kabupaten/kota kepada Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan peraturan bupati/walikota.
  4. Ketentuan mengenai tata cara pengalokasian bagian dari hasil pajak dan retribusi daerah kabupaten/kota kepada Desa diatur dengan peraturan bupati/walikota.

Download Besaran Bagi Hasil Pajak Daerah untuk Desa-desa di Kebumen Th. 2014

Download Besaran Bagi Hasil Retribusi Daerah untuk desa-desa di Kebumen Th. 2014

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: