TNP2K Bangun Komunikasi Untuk Perbaiki Program BSM

bsmSekretariat Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Kementerian Agama RI menyelenggarakan rangkaian kegiatan lokakarya tentang Penguatan Penanganan Pengaduan serta Pengembangan Jejaring BSM, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Generasi pada tanggal 8-10 September 2014 di Hotel Maqna Gorontalo. Ini dalam rangka memperbaiki penyelenggaraan Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) 2014.

Dalam sambutannya, Dr. Sastra Juwanda, Kepala Sub-Direktorat Kesiswaan, Direktorat Pendidikan Madrasah, Kemenag, menyatakan bahwa kemiskinan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan tingkat pendidikan masyarakat. “Diperlukan sinergi program BSM, PKH, dan PNPM Generasi agar anak-anak yang tidak dapat bersekolah akibat masalah biaya dapat terbantu sehingga dapat melanjutkan pendidikannya,” kata Sastra.

Sastra juga menekankan bahwa mutu pendidikan diarahkan untuk membekali anak-anak didik untuk keluar dari, atau menghindari kemiskinan.

Tujuan dari kegiatan lokakarya tersebut adalah untuk memberikan sebuah forum bagi para pelaksana program BSM, PKH, dan PNPM Generasi, yang memiliki karakteristik dan sasaran yang sama, untuk saling belajar mengenai tantangan serta keberhasilan pelaksanaan masing-masing program. Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Larasati, perwakilan Kelompok Kerja Pengendali Program Bantuan Sosial, TNP2K.

Kegiatan lokakarya tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan uji coba yang diselenggarakan TNP2K di tiga kabupaten, yaitu Bandung Barat, Gorontalo, dan Sumba Timur. Sebagai narasumber, hadir perwakilan dari Kemendikbud, Kemenag, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Sosial serta diikuti oleh para pelaksana program BSM, PKH, dan PNPM Generasi di Kabupaten Gorontalo.

sumber: TNP2K

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: