Parpol Tidak Siap?

banyumas3Ketua Presidium Komite Kajian Kebijakan Daerah (K3D), Hariyanto mengaku sebal dengan partai politik yang tidak mengusung kadernya dalam Pilkada. Diapun mengaku skeptis dunia politik dan demokrasi bisa berjalan baik jika kaderisasi partai politik tidak berjalan.” Masa sih didalam nggak ada kader yang mampu, saya kira banyak yang mampu, tapi mungkin nggak punya duit, kalau itu masalahnya, repot,” katanya. Menurutnya, partai di dirikan untuk mengusung ide mengumpulkan orang-orang yang sepaham dan dibidik agar bisa berkuasa dan memperjuangkan aspirasi. Sehingga, jika tiba-tiba ada orang dari luar yang di usung partai, maka tak ada bedanya dengan rental mobil.

Dengan pola seperti itu, lanjutnya, timbul kecurigaan di masyarakat bahwa parpol memang di pakai sebagai alat transaksi dan sekadar menjadi mobil rental. “siapa saja yang bisa di bayar buat ngrental, di kasih, kalau sudah begini repot, money politik sudah menjadi tujuan berpolitik, kiamat”, ujarnya.

Meski mengkritik keterlibatan orang luar dalam berpolitik, Hariyanto mengatakan tidak anti terhadap orang luar yang mencalonkan diri menjadi Bupati. “Saya sebenarnya tidak anti dengan orang luar, tapi mbok ya orang dalam dulu yang dilirik yang sudah jelas prestasinya, yang sudah ketahuan loyalitasnya, yang sudah berjuang untuk partai sedari awal,” pungkasnya. (do/05).

Sumber: Harian Banyumas, Kamis, 19 Maret 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: